Uncategorized

DECADE Episode 26 : What is my fighting for?

Assalamualaikum.W
Hari ini,,
Malam melukiskan bulan setengah bundar di langit cerahnya.
Secerah hati ini bersyukur pada illahi.
Alhamdulillahirabbil alamin..
THAnks GOD.. malam ini Engkau tlah kembalikan Sense Nulis yang uda setahun ilang. 🙂

Memang ga mungkin bisa Tancep gas langsung. Akhirnya saya pikir nulis dari hal-hal yang paling sepele dulu aja deh. Coz Mas Huda (sosok manusia, yang Allah mempertemukan saya dengan dia, dengan cara yang unik dan ga nyangka. Ya kan mas?..) pernah bilang, “ Nulis aja apapun. Yang penting tulisan sendiri.”

Langsung aja yah..
Sebelumnya mohon maaf, kalo tulisan ini identik dengan atribut TOKUSATSU dan bakal lebih familiar di telinga-telinga mereka. hehe

Pagi-pagi kakakku yang nomer dua download-in en ngopi in ke flash disk ku film kamen rider Decade the series episode 26. Film DECADE ini menceritakan seorang kamen rider yang mengunjungi dunia-dunia rider buat nyelamatin rider-rider di setiap dunia itu. Kalo kamu pernah ngrasain hidup di tahun 91an pasti kenal yang namanya film jepang namanya kamen rider black atau di indonesia lebih dikenal dengan: “jeng-jeng“ , ”KSaTRia BaDja HitaM”. Nah di film decade ini, cerita dari dunia nya ksatria badja hitam, kuuga, agito, ryuuki, faiz sampe kamen rider hibiki yang mungkin agak asing ditelinga orang Indonesia (coz ga pnah ditayangin di Tv swasta di Indonesia) keluar di film ini. Di film decade ini, Tsukasa (pemeran utama nya) di gossipkan oleh narutaki (musuh bebuyutan nya) sebagai penghancur dunia. So,alhasil setiap tsukasa mengunjungi dunia-dunia rider, Tsukasa selalu di musuhin sama temen-temen yang sama-sama rider, mulai dari kamen rider kuuga, sampe yang terakhir di episode 26 ini di benci juga sama kamen rider Black RX.

Inti ceritanya yang bisa diambil hikmahnya di episode 26 ini bgini:
Awalnya konflik masalah ini timbul sejak episode 25. Natsumi-chan yang menemani Tsukasa travelling ke dunia rider ngerasa kalo dimanapun tsukasa menjejakan kaki ke dunia rider, dia selalu dimusuhin. Ga ada rider yang menjamu kedatangan nya dengan baek-baek. Di episode 25 di ceritakan Natsumi-chan menunggu kepulangan Tsukasa-kun dari bertempur melawan monster di dunia SHinkenGer. Natsumi rela nunggu kepulangan Tsukasa di depan teras foto studionya. Natsumi bilang (In Indonesia Language): “Selamat datang Tsukasa, kemanapun kamu pergi, disinilah tempatmu kembali”.
Sekedar lewat, di scene ini saya sempat kepikiran, mungkin gini rasanya punya istri. Istri bakal selalu nunggu kepulangan kita dengan penuh senang hati dan keikhlasan di rumah. Setelah kita seharian bertempur dengan masalah-masalah di kantor, seorang istri memberikan senyuman nya buat kita. (Hehe.. Subhanallah,, Makanya kalo uda sanggup, monggo ndang Nikah).

Lalu lanjut di episode 26 ini, tsukasa nyampek ke dunia nya kamen Rider Black RX. Padahal temen-temen Tsukasa, Natsumi dan Godai yusuke (pemeran Kamen rider Kuga) berharap mereka bakal nemuin dunianya Tsukasa. Tapi di dunia RX ini, Kotarou Minami (Pemeran RX) awalnya juga mikir Tsukasa adalah penghancur dunia rider. Namun, Natsumi-chan berhasil meyakinkan Kotarou bahwa Tsukasa sudah menyelamatkan dunia-dunia rider.

Lanjuuut.., kotarou minami menceritakan tentang dunia yang sampai saat ini dia pertahankan sendirian semenjak temen bertempurnya, Joe The Haze, menghilang. Semenjak itu pula, Kotarou minami bertarung demi teman nya, Joe The haze. Tsukasa malah skeptis, “buat apa saya harus bertarung di dunia RX ini?, saya tidak mau menghabiskan umur saya untuk terus bertarung”. Lalu Tsukasa melengos pergi ninggalin kotarou minami dengan muka sinis.

Dijalan, Tsukasa yang ditemani Natsumi dan Yusuke bertemu dengan apolo Geist. Apolo geist ini adalah monster yang menjadi big commandernya perkumpulan Dai Shocker (asosiasi monster-monsternya Kamen rider. Aaadaaaa ajaa deh,, hehe) yang berniat pula menghancurkan Tsukasa atau decade. Di scene tersebut diceritakan Apollo Geist akan mengambil Jiwa dari Tsukasa. Namun ternyata Natsumi tiba-tiba melindunginya dan alhasil, natsumi lah yang terambil Jiwanya. Sejak saat itulah natsumi Koma di rumah Sakit. Tsukasa akhirnya paham, di dunia RX ini, dia harus bertempur demi menyelamatkan nyawa Natsumi.

Dijalan sewaktu mengejar Apollo geist, tsukasa bertemu dengan Kotarou minami. Ternyata Kotarou sudah tau kisah tentang Natsumi chan dari Yusuke. Yusuke yang pada saat itu disuruh Tsukasa untuk menjaga Natsumi di rumah sakit. Lalu dengan mata tajam nya kotarou menatap dan bilang ke Tsukasa, “SEMENJAK JOE THE HAZE MENGHILANG, SAYA SELALU BERTEMPUR SENDIRIAN. DARI SITULAH SAYA MULAI PAHAM BETAPA BERHARGANYA TEMAN BERTEMPUR.”
Lalu mereka berdua Berubah dan HEnSHIN!!. Pertempuran pun berlangsung seru.

Cerita ini hampir sama dengan apa yang aku rasakan saat ini. Pada awal kuliah. Aku juga ga paham. Buat apa aku kuliah.? Ikut keorganisasian pun ga jelas. Hari-hari di kuliah terasa hambar. Kuliah ga mood. Ga ada semangat. Walhasil IP dan kemampuan waktu di kuliah ini ya,, pas-pasan. Sering aku melamun. Aku bner-bner rindu temen-temen SMA. Khusunya temen-temen yang aktif di SKI’2. Seumur hidup. Aku paling ngerasa bahagia di deket mereka. Mereka temen-temen seperjuanganku yang selalu ngaji bersama, bertempur bersama, melawan dan menghadapi masalah juga bersama-sama.

Sayangnya, di kampus ini kami terpaksa kuliah terpisah-pisah. Kami yakin, Kami bertemu karena ALLAH SWT, dan berpisah juga karena ALLAH SWT. Satu tahun ini, aku belum menemukan pengganti senyum mereka. Walhasil, sering aku merasa sendirian dan kesepian di kampus.

Namun malam ini, Aku menemukan suatu hikmah. Meskipun dari film jepang. Dan saya akan patri dalam hati. Bahwa: SAYA AKAN BERTEMPUR, MESKIPUN SENDIRIAN. KARENA DARI INI, SAYA AKAN BELAJAR BETAPA BERARTINYA TEMAN. DAN DARI SITU SAYA AKAN BELAJAR KEDEWASAAN. MENGAHADAPI MASALAH-MASALAH SENDIRIAN. DAN DARI ITULAH MAKA SAYA AKAN MENEMUKAN TEMAN-TEMAN YANG MERASAKAN APA YANG SAYA RASAKAN DAN AKAN MENJADI PENGGANTI SENYUM TEMAN-TEMANKU YANG SELALU KURINDUKAN SENYUMANNYA.

Alhamdulillah.. Tulisan ini saya persembahkan untuk:
ALLAH SWT
RASULULLAH MUHAMMAD SAW,
Keluarga ku dirumah,
Teman-teman SKI SMA 2 Surabaya,
Teman-teman angkatan 8ios (8 information system),
temen-temen penggemar tokusatsu yang saya kenal.
Temen-temen yang trus motivasi saya buat tetep nulis
Adek-adek binaan di gang Dolly yang rawan jadi korban trafficking anak.

Jangan pernah Putus ASA untuk terus BErjuang !!!
Meskipun merasa SENDIRIAN, namun akan ada teman-teman yang akan meraih tanganmu tuk berjuang bersama-sama..

FMA
Surabaya, di Rumah tercinta
9:54 PM

Leave a Reply

