Uncategorized

Dasar Faishal Bodoh..

Jumat 6 November 2009..

Hari ini ada quiz mata kuliah PHP (Pengelolaan Hubungan Pelanggan)..Quiz PHp ini diperbolehkan open resume (catatan tulis tangan). Aq baru selesai meresume semua 6 bab jam 11.00.

Aq dirumah nenek. perjalanan dari rumah nenek ke kampus ITS hanya memakan waktu 20 menit. Aq ingin Sholat Jumat di Masjid Kampus,, Karena biasanya di Kampus materi jumatan yang dibawa oleh khatibnya adalah materi-materi yang menurutq pas sekali untuk porsi mahasiswa.

Aq baru berangkat dari rumah nenek jam 11.30.. padahal Sholat Jumat di Kampus di mulai jam 12 kurang 10 menit.
Aq memacu motorq antara kecepatan 60-70 km/jam. agar bisa sampai di kampus jam 12 kurang 15 menit..

Sampai di depan Galaxy Mal, Aq menyebrang untuk memutar kanan motorq. Tiba-Tiba Mobil CRV hitam tanpa me-reeting, tiba-tiba memotong jalan,, Namun ALLAH masih sayang dengan q, Aq masih bsa menghindar.

Dalam hati aq berpikir,,
Seandainya pada hari jumat ini aq kecelakaan dan setelah itu mati mungkin aq bisa mati dengan khusnul khatimah,,

Meskipun ayahq pernah mengatakan bahwa hadist mengenai orang-orang yang meninggal pada hari jumat itu mati nya pasti khusnul khatimah adalah hadits Dhaif (lemah kedudukan periwayatannya)

Aq pernah memiliki ustadz, UStadz Mujib namanya,, Beliau Almarhum meninggal pada hari jumat pada saat akan mengisi khutbah jumat. Beliau meninggal dengan kondisi sungguh mengenaskan. Kepalanya remuk dilindas truk. Beliau meninggal dengan meninggalkan anak dan Istri.. Semoga beliau meninggal dalam keadaan khusnul khatimah.

15.30 Plasa SI
Di atas blok-blok kayu berwarna-warni

“Bla.. Bla,, Bla,, Jadi, Gimana Menurut Fatur?.” Aku bertanya pada fatur tentang –*RHS*– (hehe sensor yaa..)
“Hmm. ya sudah coba dijalani dulu aja. Jika di tengah jalan ada hambatan nanti kita bicarakan lagi.” Fatur menjawab singkat.

“Kring-Kring” (aq lupa suara hapenya,,) hape Fatur berbunyi,,

Fatur berdiri lalu menjauh dari tempat tadi.
Setelah Fatur menutup Telponnya,, Bak induk ayam kehilangan anaknya,, Ia bingung SAk Karepe dewe ( Javanese language,, Artinya,= Semaunya sendiri)

“Shol Rafi kecelakaan.. Tadi barusan ibunya telpon”
“Oh ya? sekarang dimana?”
“ga taw shol, katanya si kecelakaan nya di daerah jemursari dan dibawa ke rumah sakit deket situ”

Aq coba mengingat-ingat, rumah sakit yang ada di jalan jemur sari adalah Rumah sakit Islam 2.

“Hmm. gini aja,, Coba telp penerangan 108. setelah itu coba Tanya no telp rumah sakit islam jemursari. coba hub no telp rumah sakitnya dan cek, apa ada pasien kecelakaan yang namanya rafi.“ Aq mengusulkan.

lagi-lagi fatur bingung sendiri, mungkin karena memang fatur dan rafi adalah teman dekat. bukannya menelpon dulu malah ia bertanya pada Dika.
“Dik,, Kamu tahu Rumah sakit islam jemursari ga?” Fatur bertanya pada dika yang duduk tak jauh dari situ.
Yang ditanya malah plonga-plongo. “Wah aq ndak tau tur” jawab dika

“tur,, Aq ngerti kq tempatnya, Gimana uda di telpon?” Aq bertanya kembali
“Wah aq g ada pulsa shol”
Setelah meminjam-minjam hape teman (baca: minta pulsa) dan seteah beberapa lama, akhirnya mendapat hasil.
“ada shol,, katanya ada pasien kecelakaan namanya rafi.. Tapi ga taw rafi siapa..”
“Y sudah lah,, qta langsung berangkat ke sana aja,, Insya ALLAH bner disana”

Fatturahman, Faishal Mufied Al-Anshary, Hendro Tri Utomo, Wahyu Ardianto, Alifi adia, Ronald Renaldi, Immash Kusuma Pratiwi dan Kandy rudyanti berangkat meluncur ke rumah sakit yang dimaksud..

—-

Di perjalanan,, Aq merenung
Bukankah Minggu lalu rafi juga kecelakaan?
Saat dalam perjalanan berangkat ke kenjeran,, Pada hari yang sama dan jam yang sama, Mau kuliah KI..
hari Jumat 30 September 2009. Tepat satu minggu lalu, Rafi yang menggonceng fatur menabrak penjual air keliling di jalan dekat tepi pantai kenjeran,,,
Saat itu aq tepat berada di belakang mereka.. Langsung aq rem mendadak motorq. Aq melihat kejadian itu dengan jelas,,
Rafi dan Fatur tidak papa. Lalu aq mengecek kondisi penjual yang ditabrak itu. sepertinya ia mengalami shock,, ia membeli minum di warung tepi jalan
“Gimana pak? bapak ga knapa2?” Aq bertanya
“Oh ngga papa wes..” dengan napas yang masi tersengal-sengal…

Tapi, kenapa?? kenapa Tepat SAtu Minggu yang lalu.?? dengan Jam dan hari yang sama??
Wallahu A’lam bi Shawab..

Akhirnya kami sampai..
Tubuh rafi terkulai lemas di sebuah ranjang UGD,
Kondisi nya sungguh mengenaskan,,
Dibagian sebelah mata kanannya bengkak..
Persendian tulang-tulang tangan (yang bagian hitam) nya terlihat lemak yang berwarna putih,,
bekas tergores dengan aspal. Aq duga mungkin jatuh terseret jauh.
Yang paling parah adalah mulutnya,, Mulutnya RObek, dan hari ini pukul 21.00 harus dioperasi,,

“Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?” Ar Rahman

“Teg..” hati q berdetak…
Inikah jeweran sayang dari ALLAH SWT atas apa yang sempat terlintas dipikiranku tadi siang?.
Saat aq berpikir,, Seandainya tadi aq merasakan kecelakaan,,, Huff
Aq berpikir bahwa aq lah ORANG PALING BODOH sedunia akherat..

Rabb,, Sungguh hamba memang bukanlah termasuk hamba yang pandai mensyukuri nikmat-NikmatMu,,
jadikanlah Hamba menjadi hamba yang senantiasa bersyukur kepada nikmat-nikmatMu..

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” Ibrahim ayat 7

Buat Rafi,,, Cpet sembuh yaa raf,,
Buat 8ios Ayok kita jenguk Rafi ntar sore..
Buat yang hobi ngebut,, uda ah, Kalo kalian masih mau menghargai nyawa,, ya mendingan g usa ngebut deh,

13.15
Rumah Tercinta
FMA

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s