Uncategorized

2 Jam Penuh Hikmah

Di perenungan ku setelah sholat maghrib, ku putuskan bahwa diri ini harus berubah. Aku tidak bisa galau seperti ini terus. Mengapa untuk hal-hal kebaikan seperti ini aku harus berpikir seribu kali. Bodohnya aku. Padahal itu adalah bekal untuk kehidupan dunia dan akherat saya. Akhirnya aku meniatkan untuk melamar Imam Reza, Imam masjid di kampusku yang berkewarganegaraan Pakistan, untuk mengajariku menghapal al-quran. Setelah sholat sunnah aku bangkit. Di belakangku ku tangkap wajah khuzaima, anak dari Imam Reza, dan Imam Reza yang sholat sunnah disebelah khuzaima.. baik, aku akan menunggunya di luar masjid.

Oh ya, masjid kampus ku ini tak punya nama seperti masjid-masjid di jawa. Masjid-masjid di jawa maupun di bangkok juga punya nama seperti masjid nurul iman, masjid at takwa dan lain sebagainya. Masjid di kampusku hanya tertulis “Muslim Prayer Room”. Atau bisa di singkat menjadi gedung MPR. Hehehe.

Di luar masjid aku bertemu bapak-bapak asal Indonesia, pak Henri, pak Agus dan pak sigit. Mereka mengajak saya jalan-jalan ke pasar malam thaladnat yang ada tiap hari senin dan kamis, tapi saya menolak dengan halus, karena saya ingin melakukan hal lain, mengerjakan tugas dan lain-lain. Aha, itu Imam Reza baru keluar dari masjid, saya pun mengutarakan maksud saya dan beliau berjanji akan mengabulkan permintaan saya dengan senang hati. waktunya tiap hari kamis selepas sholat isya di gedung MPR..

Setelah berpamitan dengan Imam Reza, saya juga bertemu Syakib, Mahasiswa muslim universitas tetangga, universitas Thammasat, asal Bangladesh yang suka sholat di masjid kampusku. Saya meminta bantuannya untuk menunjukkan pada saya dimana tempat untuk memprint brosur dan X banner. Aku membutuhkan nya untuk mencetak brosur untuk publikasi acara charity dan opening griya quran cabang bangkok di daerah thung khru tanggal 24 nanti. Syakib pun mengajak saya untuk melihat tempat print2an nya saat itu juga. Okelah, aku juga sudah berjanji untuk memberi tahu harga cetak brosur dan X bannernya hari itu juga. Wah ternyata jauh juga, aku harus bersepeda hingga keluar kampus dan bahkan hingga dekat jalan raya. Setelah mengetahui tempat dan bertanya harga, kami pun pulang menuju kampus masing-masing. Aku ke AIT dan Syakib dia ingin pergi ke pasar malam thaladnat.

 

Sesampainya di AIT, aku ingin mengambil uang untuk membayar invoice Sodexo, ternyata kebetulan mesin ATM sedang di booting ulang. Aku menunggu hingga sistem ATM selesai booting. Amin, mahasiswa muslim AIT asal Myanmar datang ke mesin ATM yang sama. Dia ingin menransfer sejumlah uang. Namun ia tidak bisa melakukannya, mungkin karena no rekening tujuannya salah. aku menawarkan bantuan apabila sudah yakin no rekening tujuan nya.
Setelah itu aku berencana makan malam di kantin sodexo dan disana saya bertemu teman perancis saya. Dia barusan masuk Islam dan berganti nama menjadi Maryam. Kami bercerita banyak dan olala.. itu loodin, teman asal afghanistan, Ia kami undang untuk makan malam bersama di meja kami. Dan malam itu kami tertawa bersama.. hingga pada saat jam 8 malam, kami berpisah. Maryam punya janji untuk belajar al-quran bersama istri imam Reza, aku dan loodin akan sholat isya di gedung MPR..

Sepulang dari sholat isya, aku memutuskan untuk melewati jalan di depan rumah ustadz reza. aku melihat sepeda maryam terparkir di depannya. Dalam hati aku berkata, seorang bule eropa saja memanfaatkan waktunya untuk belajar tentang agama. Namun aku harus berpikir berulang kali hanya untuk belajar menghafal Al-Quran..
Astaghfirullah hal azim….

2 thoughts on “2 Jam Penuh Hikmah

  1. sip sip…psn ust Mudzoffar agar bisa mencapai cita2 qt…camkan 3 hal dlm diri qt : 1.azzam yg kuat
    2.bersabar, krn pasti akan ada cobaan
    3.istiqomah
    semangaaat 🙂

Leave a Reply

