Uncategorized

Jodoh Sekamar

images 1Ceritanya semester ini semester baru saya di sini, teman sekamarku pun berganti. Bukan lagi teman setanah air. Teman sekamar saya yang lama telah lebih dulu diwisuda. Sebelum kembali ke tanah rantau ini, yang paling saya khawatirkan adalah, bilamana teman sekamar saya adalah orang yang suka memasukkan perempuan malam-malam, atau menenggak minuman keras dan sering mengadakan pesta di kamarnya, dan minimal menyetel musik keras-keras hingga saya tidak bisa mengerjakan thesis. Ahh,, pasti sangat menyebalkan!

Namun ketika saya datang kesini, teman sekamar saya adalah pemuda sebaya yang berasal dari Pakistan. Ia adalah pemuda yang taat dalam berislam. Ia sangat baik, dan kami saling tolong menolong dalam banyak hal. Ia juga pemuda yang berbakti pada orang tuanya, buktinya ia seringkali menelpon orang tuanya via Skype.  Dan yang sangat saya syukuri, kami terbiasa berangkat bersama, berboncengan untuk sholat berjamaah di masjid kampus. Ia adalah teman yang enak kuajak sharing. Pernah dalam sebuah pembicaraan dengannya, Dia pernah mengkhawatirkan bilamana teman sekamarnya adalah persis seperti yang saya khawatirkan (Olala, pikiran diapun persis dengan saya!. bagaimana bisa?) .

Coba bayangkan, kami tidak pernah bertemu sebelumnya. Janjian untuk sekamar dengannya juga tidak pernah. Di paspor saya tidak ada kolom “religion”. Bahkan di form pendaftaran masuk kuliah pun tidak ada. Apakah mungkin pegawai asrama mempertimbangkan teman sekamarku harus yang seagama? Tidak.. Lalu siapa yang menggerakkan bila bukan Allah SWT.. SubhanALLAH, maha suci ALLAH..

Dan aku menyangka, ini karena doa kedua orang tua kami. ^_^

Mungkin begitupun dengan masalah jodoh nantinya.

🙂 senyum. (silahkan refleksikan sendiri)

6 thoughts on “Jodoh Sekamar

  1. Barokalloh dek, semua yg terjadi dalam hidup kita atas skenario ALLOH SWT dan bener barangkali itu juga buah dr do’a orang tua. Semua skenario kehidupan sarat dengan hikmah…maka galilah hikmah itu.
    Saatnya Hafalan Al-Qur’anmu di giatkan, kan jodoh sekamarnya dah ok tuh 🙂

Leave a Reply

