Uncategorized

Perasaan Rindu

images 2

Malam ini adalah malam tepat 1 minggu aku berada di tanah perantauan. Kini aku harus kembali menjalani hidup disini. Di tempat yang perlu kewaspadaan tinggi. Waspada dengan makanan dan minuman yang tidak halal. Serta waspada pada godaan setan yang lebih meradang. Berada disini berarti meninggalkan berbagai kenyamanan berada di Tanah Air. Kenyamanan bersama lingkungan yang sangat kondusif. Lingkungan saling mengingatkan dalam kebaikan di keluarga, sahabat menimba ilmu agama dan sahabat berdiskusi sastra di tanah air.

Malam ini saya merindukan momen-momen indah.  Yaitu momen ketika saya bisa mengantarkan Ibu saya mengaji ke masjid tengah kota setiap habis subuh, momen ketika saya bisa mengantar Ibu saya belanja kebutuhan sehari-hari di pasar, momen ketika saya bisa memboncengkan ayah berjamaah di masjid setiap adzan berkumandang, momen ketika saya bisa merapikan tempat tidur mereka.

Dan terlebih momen ketika saya masih bisa mengemudikan mobil. Dengan jam terbang yang minimum, saya bisa mengantarkan Ibu menjemput kakak di bandara ketika ayah sedang ke luar kota, mengemudikan mobil ke rumah sakit ketika Ayah sakit, mengemudikan mobil ketika ayah sedang ada keperluan diluar. Dan ketika malam ini. Ketika aku berada disini, aku merasa kepergianku ini harus punya arti. Sedang kepergianku ini berada pada kondisi saya masih harus membantu mereka.

Ya Allah.. baru lewat 1 pekan.. namun perasaan rindu ini begitu mencekik.

Ya Allah, aku begitu mencintai mereka..

meski tak sanggup cintaku melebihi cinta mereka padaku

Kan kubisikkan salam ku pada tanganku yang menengadah…

Berharap Kau kan sampaikan salamku pada mereka.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s