Uncategorized

Memetik Hikmah

images

Banyak hal yang dapat kita ambil hikmahnya dalam keseharian hidup kita, berikut beberapa poin hikmah yang coba saya petik dari kehidupan saya:

1. Terus saja berbuat baik meski orang lain tidak menyukaimu.

Seorang filsuf pernah berkata, “Jika aku membaca surat-surat yang berisi kritik terhadapku, maka waktuku akan habis”. So berhenti jadi supporter yang hanya bisa berbicara. Tapi jadilah pemain dalam hidup ini.

2. Being humble is the effective way to influence people by heart!

Saya bersyukur sekali kerja saat ini dengan bos yang rendah hati abis. Melebur dengan bawahannya, tidak gila hormat dan mau turun tangan.. Banyak yang mengkritik beliau bahwa sikap meleburnya itu kurang baik dan kudu jaga wibawa.. Ah liatlah dulu, anak buahnya sangat respect ke beliau loh!. hehe

3. Bergantung saja sama Allah, galau pun pergi

Saya mengalami sendiri bahwa bergantung pada manusia pada akhirnya bakal kecewa. Misalnya ada seseorang yang sudah kita bantu habis-habisan, tapi ternyata orang tadi berbelok arah malah mengecewakan kita. Jadi buat apa berharap sama manusia. berharap dan bergantung saja sama Allah dan maafkanlah orang-orang yang pernah menyakiti kita. Insya ALLAH galau pun tak betah hinggap di hidup kita

Sekian Hikmah yang bisa saya ambil dari 2 bulan ini.

Leave a Reply

