Uncategorized

Maryam, Wanita Perancis yang Rindukan Islam

img_4796-e1489550513114.jpg

Ceritanya akhir-akhir ini saya sering berkorespondensi dengan sahabat saya seorang akhwat perancis. meski belum berhijab, saya tetap menyebutnya akhwat dan saya selalu mendoakannya supaya segera berhijab.

Margo namanya, pertemuan dengan dia pertama kali adalah selepas saya sholat ashar di masjid kampus sewaktu kuliah di Bangkok. gara-garanya dia lihat saya dan teman saya memakai peci. Mahasiswi sandwich program ini mengaku setelah sekian lama mempelajari dan mencoba berbagai agama, ia tertarik dengan agama budha dan Islam.

Saat berkenalan ba bi bu, dia sangat gembira dengan kami yang bisa sedikit bahasa perancis. selepasnya ia meminta kami dipertemukan dengan orang yang bisa mengajarinya agama islam. Saya antarkan dia ke rumah Imam masjid kami yang berkebangsaan Pakistan.

Disana saya mendengar diskusi yang seru dan panjang mengenai Islam, betapa terkejutnya saya ternyata Margo memiliki quran terjemah dalam bahasa perancis.

Beberapa hari setelah pertemuan itu pengurus masjid kami mengadakan kajian dengan mendatangkan ustadz dari Malaysia, syeikh hussein Yee. Margo pun saya ajak untuk datang di acara tersebut. Dia pun menyambut baik tawaran tersebut. Dalam forum tersebut Margo menanyakan pertanyaan mengenai apa beda budha dan islam. SubhanAllah, kebetulan sekali syeikh Hussein Yee adalah muallaf dari agama Budha. Alhamdulillah jawaban syeikh Huseein Yee cukup membuat Margo puas.

Selang beberapa hari setelah acara tersebut, Margo mengajak kami (mahasiswa Indonesia) makan malam. Kami terkejut ketika dia bercerita sudah bersyahadat dengan dibimbing oleh istri sang imam masjid. SubhanAllah, Alhamdulillah. dia juga merubah namanya menjadi Maryam. kamipun menyusun rencana untuk membuat sedikit kejutan untuknya. Kami urunan untuk membeli satu set mukenah, quran, iqro serta tasbih. Betapa senangnya wajahnya memerah ketika kami memberikan kejutan itu.

Kejadian 2 tahun yang lalu, sungguh pengalaman yang tidak terlupakan, karena dia sudah saya anggap sebagai kakak saya sendiri. Saat ini dia kembali ke negeri nya untuk bekerja. Dia seringkali bercerita mengenai bertambah nya jumlah muslim di negaranya, dan dia bercerita mengenai begitu besar perlawanan non muslim prancis terhadap islam. misalnya, terakhir ia bercerita mengenai sikapnya yang ingin menikahi ikhwan asal Morocco, Yusuf namanya. alhasil ia dicerca oleh rekan sebangsanya sebagai penghianat negara karena tidak menikahi sesama orang perancis.

Semoga tetap istiqomah wahai Maryam..

Bang

Advertisements

10 thoughts on “Maryam, Wanita Perancis yang Rindukan Islam

  1. “kejadian” harusnya Kejadian, karena awal kalimat
    “SubhanAllah,” harusnya Subhanallah
    “syeikh” harusnya Syeikh karena ada namanya kan Kang?
    hehe itu dulu ya 😉

  2. awalnya ngira tulisannya ini kang pais kepincut sama akhwat prancis…. XD XD.
    nyatanya saya salah besar kang, jauh dari apa yang saya bayangkannn.
    ternyata kang pais sedang menanam modal jangka panjang.
    membimbing si akhwat dalam pemahaman tentang islamm.
    semoga pahalanya ngalir teruss ya kang…..
    aamiin.

  3. Kereeen pengalamannya…

    Terus skrg maryam udah nikah sma si ikhwan maroco dong kang?
    Btw kapas syedih ga? Wkwkwk

    Oya, dia udah berhijab blum skrg?

    Keren dia, klo anak exchange d kmpus ku yg dri ceko rada2 ngeri awalnya pas dkat2 sma cwe bethijab..(ini cerita tmn aku juga, krna aku blm ktmu scra lngsung sma anak2 ini) hehe

    1. Doain yaa Misa, dia baru lamaran di Maroko. Kabarnya sekalian mau nikah juga disana.

      haha, malah seneng lah, akhirnya dia di bimbing sama calon suaminya yang muslim… sampai sekarang belum berhijab, karena dia kerja di salah satu kantor di Paris yang ga ngebolehin berhijab. doain yaa Sa

  4. Kalo pengalaman ini d jadiin novel kyaknya keren deh kang…
    Tapi harus d tmbahin bumbu macam kata ken sama ari..

    Entah knpa mereka ini bisa samaan ya masukannya. Jodoh kali ya..

    Wkwkw

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s